Pemberitahuan Penggunaan Nama di Media Sosial

Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, mempermudah segala hal dalam aktifitas bisnis dalam media sosial. PayTren/Treni dalam hal ini mempermudah segala bentuk transaksi pembayaran maupun pembelian. Kemudahan yang didapat tentunya memiliki sisi positif. Namun tidak sedikit pula yang memanfaatkan untuk hal-hal negatif yang mengarah pada tindak pidana kejahatan penipuan. Demi keamanan Mitra kami di seluruh Dunia untuk menghindari terjadinya tindak pidana kejahatan penipuan kami menghimbau agar lebih berhati-hati dalam memilih dan menerima segala bentuk penawaran yang berhubungan dengan PayTren/Treni. Untuk itu kami dari pihak manajemen yang dalam hal ini diwakili oleh Corporate Lawyer PT. Veritra Sentosa Internasional kembali mengingatkan melalui Surat Pemberitahuan tentang akun-akun resmi milik Perusahaan di Media Sosial.

Mitra tidak diperbolehkan menggunakan materi PayTren/Treni yang dimodifikasi (custom) dari marketing tools serta untuk kepentingan komersil selain penjualan lisensi Mitra wajib mendapat izin resmi dari Perusahaan dan juga Mitra dilarang menggunakan nama, desain, logo, seni gambar, dan foto/gambar yang dimiliki oleh perusahaan dan atau figur pada akun media sosial yang memberikan kesan atau mencitrakan seolah-olah resmi dari perusahaan dan atau figur yang ada pada perusahaan untuk menjual lisensi PayTren/Treni kepada calon Mitra baru . Hal ini tercantum pada Pasal 9 dan Pasal 12 Undang Undang No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Atas Kekayaan Intelektual yaitu tidak dibenarkan/diperbolehkan menggunakan hak cipta seseorang tanpa persetujuan tertulis dari pencipta. Karena menurut Pasal 40 Undang Undang No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Atas Kekayaan Intelektual, materi PayTren/Treni yaitu Logo, gambar, figur/potret Ustad Yusuf Mansur dan lain-lain adalah ciptaan yang dilindungi.

Berikut beberapa contoh Penggunaan materi yang tidak dibenarkan/diperbolehkan dalam bentuk penamaan pada akun Media Sosial:

  1. PayTren/Treni Ustad Yusuf Mansur
  2. Bisnis Ustad Yusuf Mansur
  3. PayTren/Treni_ust_yusufmansur, dll

Pemberitahuan Penggunaan Nama di Social Media

Perusahaan memberikan jangka waktu selama 1 (satu) minggu terhitung sejak dimunculkannya Pemberitahuan ini kepada seluruh Mitra maupun Non Mitra agar membenahi seluruh akun Media Sosial yang dimiliki. Jika Perusahaan masih mendapati adanya pelanggaran pada Media Sosial setelah jangka waktu yang diberikan berakhir, maka Perusahaan akan melakukan somasi hingga menempuh jalur Hukum baik Pidana maupun Perdata.

Untuk seluruh Mitra yang dalam memasarkan lisensi menggunakan materi PayTren/Treni (Logo, gambar, figur/potret Ustad Yusuf Mansur dan lain-lain) yang dimodifikasi (custom) serta melakukan penggunaan materi PayTren/Treni/Treni untuk kepentingan komersil selain penjualan lisensi maka kami menyarankan agar mencantumkan Izin Penggunaan Materi yang telah didapat dari Perusahaan di setiap Media Sosial para Mitra. Dan bagi Mitra kami yang belum mendapatkan Izin Penggunaan Materi dari Perusahaan, kami mewajibkan seluruh Mitra mengirimkan Surat Permohonan Izin Penggunaan Materi agar Materi yang digunakan dalam mengembangkan bisnis PayTren/Treni sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Perusahaan.

SUMBER BERITA 

Info Daftar PayTren:

JpegJoko Setiawan (TN 0092141)

Call & SMS: 0857 2117 9660

Chat di Akun WhatsApp (WA): 0812 161 35 7 36

Advertisements