UYM: Semua Bisa Jadi Pengusaha!

Keuntungan Jadi Pengusaha

Keuntungan Jadi Pebisnis

Keuntungan Jadi Pedagang

Keuntungan sebagai pengusaha, pebisnis, pedagang… Adalah saat kita melihat begitu banyak orang bekerja dengan izin Allah, sebab kita. Saat kita melihat begitu banyak supplier yang terhubung dengan kita. Saat kita melihat begitu banyak bisnis yang terkoneksi dengan bidang usaha kita.  Lalu mereka bisa menafkahi keluarganya.

Keuntungan itu saat pelanggan dapat barang kita dengan mudah, murah, terjangkau.

Keuntungan sebagai pengusaha itu, saat kita melihat senyum pekerja kita dan pelanggan kita. Dan senyumannya orang-orang banyak yang bersinggungan langsung atau tidak langsung dengan usaha kita.

Keuntungan berupa duit? Keuangan yang plus?

Ah, biarlah itu jadi urusan Allah. Matematika jadi pengusaha, jangan pakai matematika kapitalis murni. Sehingga kebutuhan dan hajat kita sendiri, dan keluarga, terpenuhi, dengan Kemurahan dan Rahmat Allah. Bukan dengan hitung-hitungan matematika dagang.

Dan ada keuntungan lain yang super.

Yakni saat deg-degannya kita sebagai pengusaha, sebab tagihan, sebab pajak, sebab berurusan dengan preman atau orang iseng, dan lain sebagainya… Lalu semua deg-degan ini jadi ibadah.

Saat stresnya kita mikirin ini itu, padahal ga untung secara duit, ngebelain janji ke karyawan. Ngebelain janji ke pelanggan. Atau untuk roda usaha tetap berjalan. Ditambah lagi banyak yang rese’ dan banyak hal yang nyebelin… Lalu stres itu kemudian malah jadi ibadah dan jadi asbab hidayah dan keberkahan Allah.

Ini keuntungan yang keren banget. Sama kerennya dengan peluh dan keringatnya pekerja, walaupun ga ngerti kerjanya ada bayaran apa engga. Atau hanya cukup untuk sesuap nasi untuk anak istri atau keluarganya.

Kenapa keren? Karena Allah akan berterima kasih. Kita sudah ikut menjalankan sebagian tugas ketuhanan. Menjalankan hidup dan kehidupan, memberi dan membagikan rizki, dan bekerja atau berusaha itu sendiri.

Dan saya yakin. Masih banyak keuntungan lain, yang bukan hanya selisih keuntungan modal, dengan harga jual.

Salam, @Yusuf_Mansur.

#PayTreninAja

#AyoGabungPayTren

Info Daftar PayTren:

IMG_20151127_150045Joko Setiawan (TN0092141), Calon Sponsor Anda di Bisnis ini

Chat di Akun WhatsApp (WA Only): 0857-2117-9660

Call & SMS: 0857-2117-9660

Advertisements