Ini Cara Membangun Daftar Nama untuk Mengembangkan Bisnis PayTren (Updated March 2017)

Buat apa sih daftar nama itu?
Seberapa pentingkah daftar nama itu?
Kenapa saya harus membuat daftar nama?

Ok, coba kita balik bertanya ke diri sendiri: “Ketika kita membangun usaha / bisnis, langkah apa yang pertama dilakukan?…tentu saja promosi…nah promosinya ke siapa?”.
Di sinilah daftar nama berperan dan menentukan langkah Anda di dalam memulai menjalankan bisnis apapun, apalagi bisnis jaringan yang membutuhkan relasi di dalam pengembangannya.
Maka mulailah membangun daftar nama dengan benar, buatlah daftar nama yang terperinci, terukur dan jelas.
Daftar nama ini bukan hanya dibutuhkan secara offline tetapi juga secara online, silahkan Anda searching dengan kata kunciBuilding List

Daftar nama bukan hanya sekedar No kontak di hapemu..
Daftar nama bukan hanya sederetan kontak WA mu atau BBM mu.

Bukan hanya sebatas itu, tetapi lebih dari itu, dimana di dalamnya ada unsur penilaian dan KEPUTUSAN Anda untuk memulai melangkah secara berstrategi dan terjadwal.

Berikut ini salah satu contoh bagaimana cara membuat daftar nama dan penilaiannya:

POINT PENILAIAN
Komunikasi (Kemampuan didalam melakukan komunikasi dua arah)

  1. Fleksibel dan mudah bergaul
  2. Biasa saja
  3. Kaku

Kemauan (Keinginan untuk berubah, kemauan untuk belajar dan rasa keingintahuan dari setiap informasi atau apapun yang berkaitan dengan hal2 baru yang diterimanya)

  1. Semangat dan antusias
  2. Biasa saja
  3. Malas

Keuangan (Kemampuan secara financial)

  1. Berada
  2. Biasa saja / rata-rata
  3. Tidak mampu

Status (Posisi yang berkaitan dengan kita baik dalam hal pendidikan, keuangan, kepribadian, tingkat sosial dan lain-lain)

  1. Diatas kita
  2. Sama dan sejajar
  3. Dibawah kita

Kategori Penilaian
≤ 4 : Prosepek produktif
5 – 8 : Prospek rata-rata
≥ 8 : Prospek dibawah rata-rata

Perlu kita garis bawahi terlebih dahulu, bahwa untuk menentukan berapa point yang harus diberikan adalah sepenuhnya ditentukan oleh Anda karena Anda lah yang tahu sepenuhnya walaupun tidak 100% benar, tetapi kita minimal mendekati apa yang harus dilakukan untuk memberikan sebuah penilaian kepada calon prospek (camit) kita.

Apa yang bisa kita lakukan dengan daftar nama yang sudah dibuat dengan point diatas?

  • Jika Anda pemula di dalam bisnis jaringan, maka mulailah dengan melakukan promosi pada target poin ≥ 8, Jadikanlah sebagai ajang belajar memulai promosi karena Anda tidak mempunyai beban apapun menghadapi prospek di kelas ini.
  • Mulailah masuk ke wilayah poin 5 – 8, disini Anda sudah mulai menemukan kepercayaan diri di dalam promosi karena sudah melewati langkah yang pertama. Anda perlu proses untuk menghadapi wilayah point ini karena akan menemukan beragam pertanyaan yang biasanya memakan waktu dan energi Anda.
  • Jika Anda sebagai pemula, mau masuk ke point ini ≤ 4, maka disarankan untuk meminta bantuan dari leader/sponsor Anda karena secara psikologis Anda mempunyai beban dan kalah secara mental, ini adalah faktanya.

Perlu digarisbawahi satu hal lagi:

Di dalam pelaksanaanya tentu saja bahwa point-point di atas bukanlah nilai mutlak 100%, bisa saja justru yang berada di wilayah point ≥ 8 yang pertama bergabung atau sebaliknya, ini tentu saja berlaku hukum pasar dimana kondisi dan situasi menentukan tingkat keberhasilannya.

TETAPI yang terpenting adalah kita punya strategi dan punya rencana yang terukur dan jelas kapan memulai promosi, kepada siapa dan dimana kita memulainya.

Jadi daftar nama adalah PETA untuk memulai bisnis Anda…..apa yang salah jika kita MEMULAI dengan melakukan dari hal-hal yang benar dan terencana.

Selamat beraktifitas.

DISCLAIMER: Sumber Informasi dari Website Resmi PayTren di SINI.

Info Daftar PayTren:

IMG_20151127_150045Joko Setiawan (TN0092141), Calon Sponsor Anda di Bisnis PAYTREN

Chat di Akun WhatsApp (WA): 0857-2117-9660

Call & SMS: 0857-2117-9660

.

.

Advertisements