Fitur Sedekah di PayTren

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PayTren sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial terus berinovasi dan berkomitmen memberikan layanan untuk memenuhi kebutuhan mitra bisnisnya. Mengingat Ramadhan yang sebentar lagi menyapa, aplikasi pembayaran ini pun siap menyambutnya dengan menyiapkan fitur sedekah.

Direktur Utama PPPA Daarul Quran, M Anwar Sani mengatakan terdapat tiga pilihan dalam fitur sedekah, yaitu Sedekah Umum, Sedekah Harian, dan Sedekah Produktif yang dirancang untuk memudahkan mitra dalam menyalurkan sedekahnya. Namun dia mengatakan, untuk transaksi atau pembayaran sedekah, PayTren belum difasilitasi dengan pembayaran melalui KJP.

Sedekah umum adalah fitur sedekah yang membebaskan waktu dan jumlah donasi yang akan disalurkan mitra. Sedangkan sedekah harian memiliki tiga pilihan waktu dengan donasi sebesar Rp 2.000 setiap waktunya, yaitu pagi pada 05.30 WIB, siang pada 12.30 WIB, dan sore pada 17.30 WIB.

“Sedekah harian itu boleh mau sehari sekali, atau tiga kali sehari sekaligus. Terserah mitra,” ujar Anwar Sani kepada Republika.co.id, Ahad (16/4) sore.

Fitur terakhir, yaitu Sedekah Produktif, yakni sedekah yang hanya dilakukan jika ada kegiatan produktif yang diajukan oleh PPPA Darul Quran. Sedekah Produktif ini, menurut Anwar tidak menetapkan batasan jumlah donasi dan rentang waktu. “Sedekah by event atau kegiatan produktif (ide-ide baru dari Darul Quran), usaha-usaha yang mendukung PPPA Darul Quran misalnya bebasin tanah buat aktifitas produktif, itu bisa donasi,” jelas dia.

Anwar menjelaskan, saat ini jumlah mitra PayTren sekitar 1.2 juta mitra dan terus mengalami peningkatan signifikan. Dia mengatakan, setiap bulannya mitra PayTren dapat bertambah sekitar 120 ribu mitra atau sekitar 4.000 mitra per hari.  Donasi yang terkumpul dari seluruh sedekah akan disalurkan kepada kegiatan-kegiatan sosial, seperti membeli ambulans, membangun jembatan di Banten, membantu modal pertanian, dan membantu biaya operasional Quran Call.

“2016 itu, terkumpul sekitar Rp 5 miliar dan tahun ini, targetnya Rp 10 miliar,” ujar Anwar.
 
Dia menambahkan, selain bisnis yang bergerak dalam bidang transaksi berbayar, PayTren juga dapat memberikan peluang bisnis dengan adanya bonus dan komisi yang ditawarkan bagi mitra yang dapat menarik mitra baru.  “Saat kita merekomendasikan orang maka kita berhak mendapat bonus, dan setiap transaksi yang dilakuakn mitra di bawah kita, maka kita berhak mendapat komisi. Komisi yang didapat adalah Rp 75 ribu per orang dan tambahan Rp 25 ribu untuk pasangan mitra baru,” ungkap Anwar.

DISCLAIMER: Sumber Informasi dari Berita Republika di SINI.

Info Daftar PayTren:

IMG_20151127_150045Joko Setiawan (TN0092141), Calon Sponsor Anda di Bisnis PAYTREN

Chat di Akun WhatsApp (WA): 0857-2117-9660

Call & SMS: 0857-2117-9660

.

.

Advertisements