Ribut Soal Halal-Haram PayTren, Begini Tanggapan UYM

Seiring dengan tumbuhkembangnya PayTren, dari waktu ke waktu PayTren terus tumbuh menjadi besar, namanya semakin dikenal dan angin pun semakin kencang menerjang. Hal yang menjadi ramai di sosial media adalah ketika beberapa anggota pengajian menanyakan terkait status “halal-haram” PayTren kepada ustad di pengajiannya.

Beberapa nama bisa saya sebutkan, beberapa Ustad yang mengulas khusus PayTren yaitu Ustad Ammi Nur Baits dalam laman resminya di konsultasisyariah.com. Yang terbaru adalah pendapat dari Dr. Erwandi Tamizi sebagaimana dilansir di website moslemtoday.com dan juga videonya yang bisa kita temukan dengan mudah di Youtube.

Maka, alangkah elok tanggapan dari Ustad Yusuf Mansur, terkhusus untuk Dr. Erwandi yang juga merupakan guru beliau.

Beliau, Guru saya, Ust Erwandi. .
.
Segala doa dan kebaikan, untuk beliau, dan semua orang yang bersama beliau. .
.
InsyaaAllah kapan nanti saya akan silaturahim langsung ke beliau. Lengkap dengan kawan-kawan PayTren. Tuker pikiran, dan belajar. .
.
Sebelum ini, saya belum pernah silaturahim khusus untuk konsul soal PayTren. Belom pernah. Hanya ketemu di kelas, dan bicara sekilas, seperlunya. Sebab kelas itu bukan kelas PayTren. Ga etis bila saya gunakan untuk bicara soal Paytren. Ga enak sama kawan-kawan kelas lain. Apalagi saya baru masuk di kelasnya saat itu, hehehe. Dunia kampus, beda dengan SMP dan SMA. Sangat fleksibel. Terkait paper, penugasan, dan lain-lain. .
.
Saya kuliah S2 tentang Ekonomi Syariah. Sebagai dakwah juga dan motivasi. Banyak pengusaha yang merasa ga perlu sekolah, ga perlu kuliah. Lalu ramai-ramai meninggalkan dan menyeru untuk meninggalkan sekolah dan kampus. Saya malah sebaliknya. Balik kampus, dan menyeru orang untuk belajar.
.
.
insyaaAllah, sekali lagi, saya dan kawan-kawan akan silaturahim. Juga kepada sebanyak-banyaknya ustadz. Tidak hanya kepada ahli-ahli syariah yang memang deket dengan saya, atau yang saya kenal. InsyaaAllah. .
.
Segala salah, MILIK SAYA. InsyaaAllah semoga diberi kesempatan oleh Allah, untuk belajar lagi dengan guru yang luar biasa yang sudah menjaga dan menyelamatkan orang banyak dari urusan halal haram.
.
.
Seorang guru, apalagi, pernah ngajarin 1 kalimat, adalah guru. Saya pernah 1x belajar Ushul Fiqh, di kelas beliau, di Program S2 Trisakti. Karena kebetulan ada mata kuliah itu. Mata kuliah Ushul Fiqh.
.
.
Ushul Fiqh, adalah salah satu materi yang sangat saya suka, sejak kecil ngaji di Madrasah. Maka saya bersyukur, pernah belajar lansung dengan Ust. Erwandi walo hanya 1x. Semoga ketetesan berkah dan ilmunya. .

Info Daftar PayTren:

IMG_20151127_150045Joko Setiawan (TN0092141), Calon Sponsor Anda di Bisnis PAYTREN

Chat di Akun WhatsApp (WA): 0857-2117-9660

Call & SMS: 0857-2117-9660

.

.

